Honda Terus Dongkrak Penjualan Sedan



Honda mobil terus melakukan inovasi dengan menghadirkan dua produk terbaru guna mendongkrak penjualan. Kali ini Honda menghadirkan dua produk baru mereka di kelas sedan, yakni All New Honda Civic dan New Honda Accord.


Director Honda Semarang Center Sumantri mengatakan, kelas mobil sedan memberikan kontribusi penjualan sekitar 2%-3% dari total penjualan produk Honda di Jawa Tengah dan DIY.


"Market sedan memang cukup kecil, sekitar 2% dari total penjualan. Namun demikian, kami yakin dan optimis dengan adanya produk baru ini akan mampu meningkatkan penjualan produk Honda di Jateng dan DIY," katanya disela-sela peluncuran All New Honda Civic dan New Honda Accord di Semarang, kemarin. 


Menurutnya, dua produk baru tersebut akan menyasar para eksekutif muda, yang memiliki gaya. "Segmen sedan memang tidak seperti MPV karena hanya orang-orang tertentu yang menginginkan mobil sedan," ujarnya.


Dia berharap, dengan hadirnya dua line up baru Honda akan mampu meningkatkan penjualan Honda di Jateng dan DIY. Saat ini market share penjualan seluruh produk Honda sudah mencapai 21,4% berada di bawah pesaing terbesar mereka, Toyota. 


Marketing Manager Honda Semarang Center Eddy Haryanto menambahkan, di Jateng-DIY Honda Accord sampai saat ini market share-nya mencapai 20% di antara merek sedan lainnya. 


Ditargetkan, untuk produk baru New Honda Accord tidak jauh beda dari generasi sebelumnya yakni sekitar 10-20 unit per bulan. "Tapi tiga bulan awal tahun ini penjualan cukup baik yakni mampu mencapao 20-30 unit per bulan," tambah dia.


Eddy mengatakan, dari sisi produk New Honda Accord generasi ke-9 ini memiliki banyak perubahan dari sisi interior dan eksterior dengan desain lebih indah. Hanya saja dari sisi dapur pacu masih sama dengan generasi sebelumnya dengan mesin 2.400 cc dengan power 176 Ps. 


Sementara, untuk All New Honda Civic adalah produk yang benar-benar baru dari generasi sebelumnya. Dari sisi mesin generasi sebelumnya menggunakan mesin berkapasitas 1.800 cc, untuk produk baru kali ini kapasitasnya lebih kecil yakni 1.500 cc. 


Namun, meski dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, All New Honda Civic mampu menghasilkam power yang lebih besar yakni 175 Ps lebih besar dari sebelumnya yang hanya mampu mengeluarkan power 136 Ps. 


"Tenaga besar ini dihasilkan karena Civic menggunakan mesin baru VTEC Turbo with Earth dreams technology, yang mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga ke putaran tinggi," jelasnya. 


Dengan kelebihan yang dimiliki All New Honda Civic diyakini akan mampu memikat penggemar sedan di wilayah Jateng dan DIY. "Untuk Civic kita targerkan 20 unit per bulan. Saat ini sudah ada indent kurang lebih 50 unit," ucapnya. 


Dari sisi harga, sambung Edy, dua line up baru sedan Honda dibanderol dengan harga Rp625 juta untuk New Honda Accord dan untuk All New Honda Civic harga On The Road Jateng DIY Rp488 juta.

sindonews.com

Powered by Blogger.

Contact us